Welcome to my Blog...

Terima kasih telah mengunjungi blog ini...
Tuhan memberkati..

Kamis, 18 Agustus 2011

TUHAN Menghendaki Kejujuran

Bacaan Firman TUHAN: Kejadian 3:6-20
  
"Firman-Nya: “Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?” (Kejadian 3:11)

Ketika Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, mereka telah kehilangan kemuliaan Allah. Mereka menjadi takut sehingga bersembunyi terhadap Tuhan di antara pohon-pohon dalam taman Eden. Dengan penuh kasih, Allah mengunjungi mereka dan bertanya tentang keberadaan mereka. Adam menjawab: “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.” (Kejadian 3:10).


Allah menghendaki kejujuran mereka, sehingga Allah bertanya lagi: “Siapakah yang memberitahukan kepadamu bahwa engkau telanjang? Apakah kau makan buah yang Kularang? “Adam menjawab: “Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan.” (Kejadian 3:12).

Adam seakan-akan mempersalahkan Tuhan yang telah memberikan Hawa sebagai pendamping hidupnya. Setiap kita tentu berada dalam suatu keluarga. Ada suami, ada isteri, anak-anak, menantu dan sebagainya. Bukan secara kebetulan mereka berada dalam suatu keluarga. Seringkali dalam keluarga terjadi pertengkaran dan saling mempersalahkan karena masing-masing tidak memiliki kerendahan hati.

Firman Tuhan mengingatkan: “Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan.” (Amsal 16:18). Jika kita telah melakukan suatu kesalahan, jangan kita membenarkan diri sendiri tetapi dengan jujur akuilah segala kesalahan kita. Dalam Alkitab terjemahan sehari-hari, Tuhan menjanjikan berkat perlindungan bagi orang yang jujur. (Amsal 10:29). Apakah kita selalu jujur di hadapan manusia bahkan di hadapan Tuhan? 

Orang yang rendah hati, akan dapat mengakui dan mau memperbaiki kesalahannya.

YESUS KRISTUS Mengasihi Anda..

(Sumber: Pdt. Ernest Kiling)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar