Welcome to my Blog...

Terima kasih telah mengunjungi blog ini...
Tuhan memberkati..

Kamis, 13 Januari 2011

Andalkan Tuhan Dalam Hidupmu

 “ Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu, Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam”
Kita sering sekali membaca ttg Daud melawan Goliath, kita pasti berpikir sangat mustahil bagi seorang yang muda, yang tidak berpengalaman seperti Daud bisa mengalahkan Goliath yang besar dan kuat. Ada beberapa rahasia dari Daud kenapa dia bisa mengalahkan Goliath:

  1. Berani : Daud adalah seorang yang setiap harinya mengembalakan domba, berani maju melawan Goliath yang kuat dan ditakuti semua orang. Didalam kehidupan kita harus berani menghadapi setiap masalah dalam kehidupan, mungkin kelihatannya masalah itu besar dan tidak mungkin bisa kita hadapi. Kita harus lihat betapa besarnya Tuhan kita, bukan melihat besarnya masalah kita. 
  2. Jangan sampai kritikan yang negative membuat engkau mundur: Daud dihina oleh Goliath karena dia masih muda tetapi itu tidak membuat Daud mundur, Dia tetap maju dan dia mengalahkan Goliath. Didalam kehidupan kita, sering perkataan2 orang sekitar kita yang menjatuhkan kita dan membuat kita mundur akhirnya membuat kita kalah dalam melawan setiap masalah kita. Didalam kehidupan kita pasti banyak omongan2 yang berusaha menjatuhkan kita. Tapi kita harus tetap melangkah, jangan mundur. 
  3. Andalkan Tuhan dalam hidupmu : Satu alasan yang membuat Daud berani maju dan tidak mundur ketika dia dihina karena dia mengandalkan Tuhan dalam melawan Goliath. Jika Daud hanya mengandalkan pengalaman dan kekuatan dia untuk melawan Goliath, saya yakin Daud akan kalah total. Tetapi puji Tuhan, mengandalkan Tuhan yang semesta alam. (Ayat 45) maka Tuhan memberikan kemenangan kepada Daud. Kita harus belajar dari Daud yaitu belajar mengandalkan Tuhan dalam segala masalah yang kita hadapi. Walaupun masalah itu sebesar Goliath tapi kita harus berani dan jangan mundur dan takut, sebab kita percaya kita memiliki Tuhan Yesus yang akan memberikan kita kemenangan dalam setiap masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar